Senin, 14 Januari 2013

Penyebab Maag dan Mengatasinya

Penyebab penyakit maag-merupakan hal yang sangat mengganggu sekali di mana kita tidak dapat beraktivitas dengan lancar.apabila tidak di tangani dengan cepat penyakit maag dapat menimbulkan hal yang fatal sekali di anataranya dapat menimbulkan kematian.

setiap orang pasti mengalami yang namanya penyakit maag. Penyebab penyakit maag ini dapat terjadi karena adanya peradangan pada lambung,nah ini akibat dari asam lambung yang berlebih.nah anda tahu tidak kalau makanan yang anda favoritkan dapat menjadi sumber penyebab terjadinya penyakit maag.ok simak penjelasan di bawah ini.
MAKANAN YANG MENJADI SUMBER PENYEBAB PENYAKIT MAAG

1. Cokelat

Kandungan kakao, kafein, dan stimulan lain, seperti theobromine, dapat menyebabkan kadar asam di lambung meningkat. Selain itu, cokelat juga banyak mengandung lemak, sementara lemak juga dapat berpengaruh pada asam lambung.

2. Minuman bersoda

Minuman yang mengandung soda atau berkarbonasi adalah salah satu penyebab utama gangguan pada lambung. Pasalnya, minuman jenis ini sifatnya sangat asam, ditambah lagi dengan efek karbonasi yang bisa membuat perut jadi kembung sehingga dapat membuat kondisi jadi makin tidak nyaman.

3. Makanan yang digoreng

Makanan ini bisa berpengaruh pada asam lambung karena kandungan lemaknya yang tinggi. Selain itu, hobi makan gorengan juga kerap menimbulkan gangguan heartburn, yaitu rasa nyeri terdapat di ulu hati.

4. Minuman beralkohol

Konsumsi bir, minuman keras, dan wine dapat berpengaruh terhadap naiknya asam lambung. Ada beberapa jenis minuman alkohol yang sifatnya memang tidak terlalu asam, tetapi para ahli menyatakan bahwa alkohol dapat melemaskan saluran di bagian bawah esofagus (yang berhubungan dengan area perut), dan ini dapat menyebabkan naiknya asam lambung.

5. Produk olahan susu yang tinggi lemak

Makanan tinggi lemak dapat meningkatkan kadar asam lambung. Sementara, produk olahan susu sendiri sebenarnya sudah bersifat asam. Jadi, ada baiknya Anda mulai berhenti mengonsumsi mentega atau susu yang tinggi lemak apabila sering mengalami gangguan lambung. Atau setidaknya, beralihlah ke yang tanpa lemak.

6. Daging yang berlemak

Selain kandungan lemaknya yang tinggi, daging sapi, kambing, ataupun domba dapat bertahan lama di dalam perut serta meningkatkan kemungkinan naiknya asam lambung. Oleh karenanya, lebih baik Anda kurangi konsumsinya hingga hanya seminggu sekali. Beralihlah juga ke pilihan daging yang tanpa lemak.

7. Kafein

Kebiasaan minum kopi yang berlebihan setiap harinya dapat berkontribusi terhadap gangguan lambung. Untuk itu, ada baiknya Anda mengurangi konsumsi kopi, atau beralih ke teh.

Nah selain itu ada juga beberapa penyebab terjdinya penyakit maag yang kerap kita jumpai dan kerap kita abaikan karena dianggapnya tidak penting.

    Waktu makan yang tidak teratur.
    Kalau makan tidak dikunyah dengan lembut.
    Banyak memikirkan ha-hal yang berat-berat, stress.
    Banyak makan makanan yang pedas, berkadar cuka tinggi, es, makanan yang asam.

Cara Mengatasi Penyebab penyakit maag

Bagaimana cara mengatasi penyebab penyakit maag..? nah di info kali ini kami akan memberikan sedikit tentang tips mengatasi penyebab penyakit maag seperti tulisan di atas.

Cara Mengatasi penyebab penyakit Maag yang paling ampuh adalah dengan membiasakan diri melakukan pola hidup sehat. Sebab semua cara mengatasi maag akan percuma jika pola hidup sehat tidak dilakukan. Karena itu biasakanlah melakukan pola hidup sehat pada kehidupan kita sehari-hari.

Pernah merasakan perut berbunyi seperti gendang? Kalau sedang berada di rapat yang serius, biasanya suara itu akan terdengar nyaring. Lapar? Bisa saja, tapi coba tabuh pelan. Kalau suaranya nyaring, Anda sedang terkena kembung sebagai gejala awal sakit maag.

Kembung adalah terperangkapnya gas atau udara dalam jumlah yang berlebihan didalam saluran pencernaan. Gas atau udara yang terperangkap tersebut terbentuk gelembung-gelembung kecil, jumlahnmya banyak dan sulit dikeluarkan. Gelembung-gelembung gas/udara terdapat disepanjang saluran pencernaan dan terutama banyak terdapat di lambung.

Bedanya sama sakit maag, kembung biasa sangat berbeda dengan sakit maag. Sakit maag disebabkan oleh asam lambung berlebihan yang dapat mengakibatkan iritasi atau luka dilambung, karena itu sakit maag disertai rasa perih/pedih. Sedangkan kembung biasa disebabkan oleh banyaknya Gas/udara yang terperangkap dalam saluran pencernaan di dalam perut.

Gejala perut kembung biasa mirip dengan gejala sakit maag sehingga banyak penderita yang mengira menderita sakit maag padahal sebenarnya cuma gejala kembung biasa, dan kembung biasa asam lambungnya tidak berlebihan sehingga pada perut kembung biasa tidak disertai rasa perih. Kalau Anda sudah terkena sakit maag, maka Anda harus mengetahui Cara Mengatasi penyebab penyakit Maag agar maag anda tidak menjadi lebih parah.
Pengobatan Penyakit Maag

Pengobatan penyakit maag dengan obat herbal jelly gamat luxor merupakan pilihan alternatif yang sangat bagus. karena dari berbagai penelitian telah di temukan manfaat kolagen yang terdapat di teripang merupakan sumber utama khasiat jelly gamat luxor sebagai solusi mengatasi penyebab penyakit maag.

info pemesanan silahkan sms sesuai format berikut ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar